Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Logam Mulia Micro Gold: Idola Investasi di Masa Depan

Investasi logam mulia micro gold saat ini semakin populer. Selain karena mudah di dapatkan, logam mulia juga salah satu benda paling tepat dengan nilai jual kembali tinggi. Tak heran jika banyak orang beralih ke jalan ini sebagai persiapan passive income mereka di masa mendatang.

Cara Membedakan Logam Mulia Micro Gold Asli atau Palsu

Bagi beberapa orang yang masih tergolong baru mungkin belum terlalu pandai untuk membedakan mana logam mulia asli atau palsu. Hal ini wajib dipelajari sebab di lapangan banyak sekali oknum tidak bertanggung jawab menjual emas palsu dalam bentuk batang, kepingan, atau koin.

1.    Meneteskan Asam ke Permukaan Emas

Tips jitu untuk tahu kualitas dari emas bisa juga dengan meneteskan asam ke permukaan emas tersebut. Sebelum mencobanya pastikan peralatan sudah safely, karena cara ini berhubungan dengan asam nitrat. Salah satu cairan berbahaya bagi saluran pernafasan juga untuk tubuh.

Logam Mulia Micro Gold

Setelah memastikan peralatan dan pelindung sudah aman, Anda bisa meneteskan dua sampai tiga tetes asam nitrat ke permukaan emas. Lihat reaksi apa yang terjadi setelahnya, jika berubah jadi warna kuning atau putih tandanya hanya logam lain dilapisi emas saja, namun jika tidak berubah itu baru emas murni.

2.     Cobalah untuk Gigit Emas

Banyak orang salah kaprah menganggap jika emas sebenarnya benda padat yang keras. Padahal tidak seperti itu justru emas merupakan logam mulia yang lunak, sehingga sangat mudah membentuknya. Semakin tinggi kadar karat di dalamnya maka akan jadi semakin lunk pula.

Sebenarnya ada Cara mengetahui emas tersebut asli atau tidak lebih mudah, yakni dengan menggigitnya secara langsung. Jika setelah digigit ada bekas tertinggal di permukaannya maka itu adalah asli. Namun cara ini terkadang kurang valid, para oknum sudah tahu sehingga mencampurkannya dengan timah.

3.    Perhatikan Bagian Fisik dari Emas

Cara lain yang bisa digunakan saat ingin membeli emas adalah dengan memperhatikan bagian fisiknya. Biasanya ada tanda-tanda khusus dari emas murni batangan, misalnya saja tanda cap yang menandakan kadar emas tersebut. Anda bisa memanfaatkan peluang dari bagian fisk ini.

Biasanya ada satuan bernama fineness yang dikenal sebagai satuan karat. Di samping badan atau permukaan aka nada keterangan angka untuk menunjukkan karat seperti 10K, 24K, dan masih banyak lagi. Jika tidak ada maka sebaiknya pikirkan matang-matang untuk membelinya.

4.    Coba Goreskan ke Keramik atau Kertas

Selanjutnya Anda juga bisa menggosokkannya ke keramik atau kertas. Perlu diketahui tidak akan ada bekas jika emas digosokkan ke permukaannya. Hal tersebut menandakan jika emas tersebut punya kualitas bagus alias asli. Begitu juga ketika terlihat bekas tandanya palsu.

Namun perlu diperhatikan dengan baik, cara satu ini memang bagus dan efektif namun bisa berisiko merusak emas. Jika memang ingin melakukannya sebaiknya hati-hati, pastikan tidak ada bagian emas rusak dan mempengaruhi kualitas daya jualnya.

  • Keunggulan Investasi dengan Logam Mulia
  • Nilai Investasi terus naik setiap tahunnya
  • Kadar emas di dalamnya lebih tinggi
  • Bisa jadi passive income yang baik
  • Tidak ada ongkos biaya pembuatan
  • Tidak perlu dipakai hanya disimpan saja

Sampai saat ini logam mulia dalam bentuk batangan, koin ataupun kepingan semakin populer dan menjadi idola. Selain minim resiko Anda juga bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat dari nilai penjualan kembalinya logam mulia micro gold yang akan semakin bertambah. Tentu saja ini peluang bagus memulai investasi. 

Posting Komentar untuk "Logam Mulia Micro Gold: Idola Investasi di Masa Depan"